Rabu, 04 Maret 2015

ROBOBUILDER


Robobuilder adalah sebuah perangkat robot yang dikembangkan oleh perusahaan dari Negara Korea dengan nama yang sama dengan perangkat tersebut. Robobuilder  merupakan perangkat robot yang menawarkan kinerja robot yang baik dengan perangkat robot lainnya, perangkat ini dapat dirakit menjadi berbagai jenis, seperti pada “Humanoid” yaitu perangkat robot menyerupai manusia, atau pada animaloid seperti “Dino” yaitu perangkat dapat menyerupai bentuk dinosaurus, perangkat ini juga dapat dirakit dalam beberapa bentuk lain seperti robot laba-laba, akan tetapi membutuhkan beberapa servo yang banyak untuk mengoperasikannya.

Perangkat Robobuilder memiliki fungsi serbaguna, terdapat berbagai jenis sensor yang memungkinkan robot untuk memiliki perilaku mandiri dengan berbasis kecerdasan buatan, seperti pada menjelajahi suatu lingkungan dan dapat beradaptasi pada lingkungan yang berbeda.
Spesifikasi dari perangkat ini adalah :
  1. Modul 16 wCK (berupa motor servo dengan kendali PID dan sinyal keluaran)
  2. Mendukung komunikasi perangkat antarmuka Bluetooth dan kabel port COM
  3. Dapat mendeteksi suara, jarak/deteksi objek, dan mendeteksi dan mengukur getaran/percepatan (accelerometer)
  4. Mudah dalam perakitan dengan menggabungkan beberapa perangkat yang tersedia. Terdapat banyak petunjuk perakitan, baik dari buku petunjuk ataupun referensi internet
  5. Tersedia perangkat lunak untuk membuat pergerakan robot, serta mendukung bahasa pemrograman C


0 komentar:

Posting Komentar